BANTU LARISI TOKOKU YA
KHOLSTORE
Banner IDwebhost
CARA MENGGESER DAN MENYEMBUNYIKAN TAKSBAR DI LAPTOP

CARA MENGGESER DAN MENYEMBUNYIKAN TAKSBAR DI LAPTOP




Assalamu’alaikum sobat kholidintok.blogspot.com. berjumpa lagi dengan Ø®َالِدٍ yang akan membahas CARA MENGGESER DAN MENYEMBUNYIKAN TAKSBAR DI LAPTOP. Sobat sudah pada tahu kan, apa itu taksbar? Apa? Belum? Ya ampun.. itu lho, yang bentuknya bulet terbuat dari keju dan telor. Hahahaha... lagi puasa malah membahas makanan ^_^ baiklah, yang belum tahu apa itu “taksbar” simak baik-baik ya.. dan buat yang sudah tahu juga boleh menyimak kok, biar lebih paham. Kan ada pepatah yang mengatakan “dengarkanlah orang yang sedang memberi ilmu kepadamu seperti kamu baru saja mendapakannya, meskipun sudah pernah kamu dapatkan”. Eh!! Kalimatnya agak berbeda, ya K ya, pokoknya intinya jangan remehkan ilmu, tahu kan maksud Ø®َالِدٍ ? OK. Langsung saja ke topik, ya. Cekkidot...

Taksbar adalah batangan panjang yang berada di bawah dekstop, di mana tombol Start menempel. Jika kita ingin memindahkan ke kanan, atas, atau kiri, maka lakukanlah hal-hal berikut ini :
Pertama, klik kanan pada takbar, lalu pilih Properties.


Jika sudah, maka akan muncul seperti dibawah ini



Kemudian, di sebelah kanan tulisan “Taksbar location on screen” pilih sesuai keinginan sobat. Di sini Ø®َالِدٍ pilih “Left”, lalu klik OK.


Maka hasilnya akan seperti ini


Gimana? Mudah kan?
OK. Untuk selanjutnya Ø®َالِدٍ akan membahas cara menyembunyikan Taksbar. Perhatikan baik-baik, ya.
Pertama, masih sama seperti cara di atas, yaitu klik kanan pada taksbar, lalu pilih Properties.


Kemudian, beri tanda centang pada “Auto-hide the taksbar”, lalu klik OK.


Dan hasilnya akan seperti ini



Tuh, kan.. taksbarnya menghilang ^-^ tenang. Taksbarnya gak akan menghilang selamanya kok. Jika sobat mengarahkan mouse di area taksbar, maka akan muncul. Dan jika mousenya di digeser ke tengah-tengah dekstop, maka akan menghilang lagi.

Demikianlah CARA MENGGESER DAN MENYEMBUNYIKAN TAKSBAR DI LAPTOP. Semoga bermanfaat. Selamat mencoba, dan salam SUKSES!! Wassalamu’alaikum.

Komentar dan saran sangat kami butuhkan untuk meningkat kualitas blog kami

*Budayakan anti spam

Emoticon

banner