BANTU LARISI TOKOKU YA
KHOLSTORE
Banner IDwebhost
Cara mencegah telepon dan pesan masuk dari Nomor Tertentu di HP China non Android

Cara mencegah telepon dan pesan masuk dari Nomor Tertentu di HP China non Android

Assalamu'alaikum. Selamat siang teman-teman. Alhamdulillah nih masih diberi kesempatan untuk memposting tutorial di blog yang sederhana ini. Pada postingan kali ini saya akan berbagi Cara mencegah telepon dan pesan masuk dari Nomor Tertentu di HP China non Android. Mungkin, teman-teman yang sudah mempunyai Smartphone, mungkin sudah ada fitur tersendiri. Tapi bagaimana di HP china non Android atau HP jadul?

Ketika kita sedang sibuk. Tiba-tiba HP berdering ada panggilan atau pesan masuk dari nomor tak dikenal. Iya, kalau menghubungi 1 atau 2 kali. Kalau berkali-kali? Sangat mengganggu, bukan? Nah, untuk mengatasi hal tersebut saya punya trik untuk mencegahnya. Dan berikut ini adalah caranya:

  • Pertama, buka HP china non Android Anda. Silahkan masuk ke Pengaturan, Pengaturan keamanan, Daftar hitam, Pengaturan blacklist. Disana ada 2 pilihan checklist. Audio panggilan intersepsi dan Pesan intersepsi.
  • Dengan keterangan: Audio panggilan intersepsi untuk mencegah panggilan masih pada nomor yang sudah dimasukkan ke daftar blacklist. Sedangkan Pesan intersepsi untuk mencegah pesan masuk dari nomor yang sudah dimasukkan ke daftar blacklist. Silahkan checklist semua, jika ingin menolak telpon dan pesan masuk. Atau checklist salah satu saja, sesuai yang teman-teman inginkan.
  • Kemudian kembali, dan masuk ke Daftar blacklist. Klik pilihan, Tambah kontak baru. Kemudian isi nama dan nomor telepon/HP yang ingin ditolak. Dan klik Simpan. Atau, jika tidak hafal dengan nomornya, masuk ke Pilihan, Impor kontak. Cari nomornya, checklist dengan mengklik Pilih (bisa checklist lebih dari 2), kemudian Pilihan, OK. Nah, maka di Daftar blacklist sudah berisi kontak yang tidak bisa menghubungi kamu. Jika ingin menghapus dari daftar blacklist, klik pilihan, Hapus atau Hapus semua.
  • Atau, jika kita tidak menyimpan kontaknya. Masuk ke daftar panggilan atau pesan masuk, cari nomornya, klik pilihan, Tambah ke daftar hitam.

Nah.. sekarang nomor yang tidak dikenal sudah tidak bisa menghubungi kita lagi. Oh ya, tutorial yang saya share disini menggunakan HP CROSS C1X. Tidak semua HP bisa melakukan trik ini. Contohnya saja: HP saya yang satu, mereknya sama. cuma beda tipe (CROSS C1). juga tidak ada pengaturan seperti di atas.

Demikianlah tutorial kali ini tentang Cara mencegah telepon dan pesan masuk dari Nomor Tertentu di HP China non Android. Semoga bermanfat. Wassalamu'alaikum wr.wb.

Komentar dan saran sangat kami butuhkan untuk meningkat kualitas blog kami

*Budayakan anti spam

Emoticon

banner