BANTU LARISI TOKOKU YA
KHOLSTORE
Banner IDwebhost
CARA MERAWAT FLASHDISK

CARA MERAWAT FLASHDISK





Assalamu’alaikum sobat kholidintok.blogspot.com selamat siang.. J
Alhamdulillah nih, tanpa terasa puasa kita sudah masuk hari yang ke 12. Setengah bulan lagi kita merayakan Hari Raya Idul Fitri. Sobat jangan tinggalkan puasa Ramadhan, ya. Karena puasa Ramadhan itu hukumnya wajib dan merupakan Rukun Islam yang ke-4.
Sobat kholidintok.blogspot.com pastinya sudah pada punya flashdisk kan? Fungsi flashdisk banyak banget loh. Diantaranya untuk menyimpan dokumen pekerjaan, kuliah ataupun tugas lain. Kita harus bisa merawat flashdisk tersebut agar bekerja dengan semestinya. Dan pada kesempatan kali ini Ø®َالِدٍ akan berbagi tips merawat flashdisk nih. Disimak yaa:

·         Pertama, Biasakan selalu melakukan “eject” setelah menggunakan flashdisk tersebut. Caranya, klik kanan pada nama flashdisk sobat, lalu pilih “eject”. Lihat gambar dibawah:



·         Kedua, pastikan agar flashdisk kamu selalu tertutup dan terhindar dari debu ya, sobat J
·         Ketiga, sering lakukan scan virus pada flashdisk secara rutin, karena jika sering digunakan dibanyak perangkat akan rentan terkena virus. Biasakan selalu update anti virus setiap empat bulan, ya. DOWNLOAD


·         Keempat, hindarkan dari benturan keras, seperti terjatuh, terinjak dan hal lainnya.
·         Dan terakhir nih, jauhkan dari alat elektronik lainnya karena biasanya memiliki medan magnet yang kuat yang bisa mempengaruhi flashdisk tersebut.

Nah, demikianlah TIPS MERAWAT FLASHDISK sobat agar tetap awet. Semoga bermanfaat ya. J J

Komentar dan saran sangat kami butuhkan untuk meningkat kualitas blog kami

*Budayakan anti spam

Emoticon

banner